Sabtu, 12 September 2015

Drama Turki rasa Telenovela bumbu Sinetron Indonesia


Drama Turki saat ini banyak diputar di beberapa stasiun televisi swasta. Jikalau dulu banyak telenovela yang bermunculan, kemudian ada drama korea yang menghiasi layar kaca lalu ada serial india yang booming di tahun ini juga. Tetapi, sekarang stasiun televisi berlomba-lomba menayangkan drama turki.

Kalau penikmat drama turki pasti sudah kenal dengan beberapa judul drama yang sudah tayang di TV. Menarik, karena drama turki ini memang bisa merebut hati masyarakat Indonesia. Selain cerita juga para pemain yang “good looking” untuk dipandang menjadi magnet tersendiri mengapa drama turki mencuri perhatian pemirsa televisi.




SCTV --- ELif, semua orang pasti tahu gadis kecil dengan berambut pirang dan berkepang dua yang rindu dengan sosok ibunya, Melek. Sama halnya dengan cerita sinetron Elif ini kehidupannya sangat berliku. Mulai dari ayah tiri yang jahat, terpisah dengan ibunya, diculik, dan mendapatkan perlakuan yang kasar. Menurut saya, Elif ini juara kalau masalah culik menculik karena dari sekian episode sudah berapa kali diculik oleh penjahat. Belum lagi, derita yang berkepanjangan sama seperti cerita sinetron. Keunggulannya, pemain di serial ini cantik dan ganteng jadi punya nilai plus. Bahkan Elif ini sendiri punya fanbase tersendiri di Indonesia. 4 Bintang serial Elif bahkan akan mengunjungi Indonesia untuk merayakan ulang tahun SCTV.


Zahra – Drama ini pernah tayang di SCTV tetapi dihentikan di tengah jalan. Dari yang saya baca di sebuah artikel ratingnya tidak sebagus Elif. Drama ini bercerita tentang Zahra yang dipaksa menikah di usia muda karena sang kakak telah membawa lari gadis kaya raya. Sebagai hukuman, maka Zahra harus menikah dengan Ali padahal Zahra tidak mau menikah dan ingin tetap bersekolah. Menurut saya, drama ini penuh dengan kekerasan dari beberapa adegan banyak tidak ditampilkan .


Trans TV – Cinta di Musim Cherry, drama ini sempat jadi perbincangan saya dan teman-teman saya karena soundtracknya yang diputar diubah dengan bahasa Indonesia. Beda halnya dengan ELif, Cinta di Musim Cherry mengisahkan kisah cinta segi empat antara Oyku,Mete,Ayaz, dan Seyma. Dihiasi dengan pemain yang tak kalah cantik dan ganteng. Serial ini berasa telenovela, karena pemeran wanita dari keluarga biasa dan sang pria dari keluarga kaya raya.


ANTV – Shehrazat, drama ini menceritakan mengenai seorang ibu yang berjuang demi anaknya yang sedang sakit membutuhkan uang dan sang bos yang bersedia membantu tetapi dengan syarat menghabiskan waktu malam dengannya. Serial ini, tidak begitu saya ikuti.


RCTI – Gang Damai, drama ini menceritakan kisah cinta segitiga antara Bilal, Feyza,dan Sukran. Bilal,mahasiswa yang bekerja sebagai supir taksi dicintai oleh Sukran tetangga di rumahnya yang berhijab. Sedangkan Feyza, gadis kaya raya yang akhirnya jatuh cinta dengan Bilal. Saya agak kaget juga pas tahu kalau Bilal itu mahasiswa karena dari wajahnya terlalu tua untuk menjadi seorang mahasiwa.. :)

Sebenarnya, drama turki ini ceritanya sama dengan sinetron Indonesia. Tak heran, kenapa drama turki bisa diterima dengan baik oleh pemirsa televisi.
Kita lihat saja nanti apakah trend drama turki akan bertahan lama atau serial dari negara lain akan bermunculan.

sumber gambar : google 

1 komentar: